METROPOLITAN – Sani Rizki Fauzi (22) jebolan Sekolah Sepak Bola (SSB) PSPB Cicurug, Kabupaten Sukabumi, berhasil membanggakan kedua orang tuanya. Putra Edi Riyadi dengan Ida Kusuma Wati itu berhasil masuk daftar pemain yang akan berlaga di Piala AFF U-22 pada 17-26 Februari 2019.

Pada Jumat (15/2), klub Timnas Indonesia U-22 akan terbang menuju Kamboja. Termasuk Sani, anak bungsu dari dua bersaudara itu akan berlaga di even bergengsi tersebut.

Karier sepak bola Sani dimulai sejak bergabung di SSB PSPB Cicurug, Kabupaten Sukabumi. Bakat Sani di lapangan hijau menarik perhatian tim dari Jakarta bernama Urakan FC. Bersama Urakan FC, Sani mengikuti kompetisi Piala Soeratin.

Sani kemudian masuk PPLP Ragunan di Jakarta Selatan dan bakatnya semakin terasah. Setelah lulus dari PPLP, Sani diterima sebagai siswa kepolisian di SPN Lido dan pada 7 Maret 2017, dilantik sebagai anggota polisi berpangkat Bripda. Pada 2018, Sani memperkuat Bhayangkara FC di Liga 1 2018.

Berkat kepiawaian Sani mengolah bola di lapangan hijau, ia dipanggil mengikuti pemusatan latihan di Timnas Indonesia U-22. Hingga akhirnya Sani masuk daftar 23 pemain Timnas U-22 untuk pertandingan Piala AFF U-22.

”Kita Timnas Indonesia main di Kamboja sistem grup, tiga kali main. Yang pertama melawan Myanmar, kedua Malaysia dan ketiga melawan Kamboja,” ujar Sani Rizki Fauzi saat ditemui di kediamannya, Kamis (14/2).

Sani pun berharap bisa memberi yang terbaik bagi Bangsa Indonesia di dunia sepak bola. “Laga pertama tim melawan Myanmar. Meskipun itu yang pertama, namun selalu optimis bisa menang. Saya menjadi gelandang serang,” ujarnya.

Sebagai gelandang serang, ia mengaku harus optimis sesuai target skor. Tidak perlu banyak, yang penting dapat menang tiga poin. “Untuk masalah berat atau tidaknya ya semua juga pasti bagus, tapi kita Insya Allah selalu optimis untuk bisa menang,” ucapnya.

Sebagai upaya agar menjaga stamina tetap fit hingga usai laga di Kamboja, Ia sudah menyiapkan vitamin untuk kebutuhan pribadi. Tentunya doa dari orang tua, keluarga dan seluruh masyarakat lndonesia sangat dibutuhkan agar ia mendapatkan hasil gemilang.

Sani menambahkan, melalui Bandara Soekarno-Hatta, rencananya berangkat menuju Kamboja pada Jumat (14/2) sekitar pukul 12:00 WIB menggunakan pesawat Garuda Airlines. (kng/ade/feb/run)

BACA JUGA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here