METROPOLITAN – Pemerintah Desa (Pemdes) Sinarsari di Kecamatan Dramaga, Kabupaten Bogor, sukses merealisasi penyerapan bantuan keuangan pemerintah pusat, yakni Dana Desa (DD) tahap III 40 persen Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) 2018, belum lama ini.

Bendahara Desa Sinarsari Hendrik menjelaskan, anggaran tersebut digunakan kurang lebih Rp300 juta. ”Untuk pembangunan posyandu, betonisasi jalan lingkungan (jaling) dan pengaspalan jaling,” katanya kepada Metropolitan, kemarin.

Hendrik menambahkan, giat itu antara lain membangun posyandu di RT 06/02 seluas 20 meter. Sedangkan betonisasi jaling meliputi wilayah RW 01, 02 dan 03 sepanjang 350 meter dengan lebar beton satu meter.

”Pada lokasi terakhir yakni pengaspalan hotmiks di RW 01, 02 dan 03 sepanjang 3.300 meter dengan lebar satu meter,” bebernya.

Kepala Desa (Kades) Sinarsari Ukon berharap penggunaan anggaran itu dapat memberi manfaat bagi warga Sinarsari, khususnya yang berdomisili di 24 RT, empat RW dan di dua Kepala Dusun.”Dengan tersedianya posyandu, kami harap warga dapat mengecek kesehatan ibu dan anak tanpa harus ke pusat kesehatan yang lebih jauh. Terlebih kesehatan balita harus terjaga dengan baik,” terangnya.

Sementara dengan akses jalan yang layak dapat memberi kenyamanan warga dalam melakukan aktivitasnya. ”Ya akses ini sangat penting, terlebih untuk menggenjot perekonomian warga,” imbuhnya. (yos/c/yok/run)

BACA JUGA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here