Pemekaran Botim Harus Dikaji Akademik

by -

METROPOLITAN– Pemekaran Bogor Timur (Botim) terus dimatangkan panitia khusus (pansus). Termasuk keinginan pansus agar rencana pemekaran tersebut dikaji secara akademik dengan melibatkan perguruan tinggi. Ini mencakup kajian ilmiah sekaligus uji kelayakan oleh perguruan tinggi.

Ketua Fraksi Partai Golkar, Tohawi, mengatakan, keterlibatan perguruan tinggi sangat penting sebelum memutuskan untuk melakukan pemekaran Bogor Timur. Sebab, tanpa kajian dikhawatirkan ketika nanti sudah dimekarkan, wilayah itu justru tidak memenuhi standar.

“Jangan sampai nanti salah, karena kelayakannya yang kurang perjuangan kawan-kawan yang menguras tenaga maupun pikiran ini sia-sia,” ujarnya.

Selain itu, Tohawi juga mendukung penuh agar pemekaran Bogor Timur menjadi kabupaten mandiri dan bisa menjadi contoh kabupaten lain dari aspek kesejahteraannya. Sebab, Bogor Timur dianggap sangat layak dan pantas dimekarkan.

“Saya pribadi mendukung pemekaran Botim. Selain penyumbang PAD terbesar se-Kabupaten Bogor, penduduknya sudah terlalu banyak. Ya, Botim ini harus dimekarkan agar pembangunan, baik infrastruktur maupun kesejahteraan masyarakat bisa sampai pelosok di Bogor Timur,” katanya kepada Metropolitan, kemarin. (has/feb/py)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *