Pemkab Solok Belajar Tingkatkan PAD di Bogor

by -

METROPOLITAN – Badan Penda­patan Daerah (Bapenda) Kota Bogor mendapatkan kunjungan istimewa dari Pemerintah Kabu­paten (Pemkab) Solok, Provinsi Sumatera Barat, kemarin. Kun­jungan kerja (kunker) tersebut dilakukan dengan tujuan men­goptimalkan sistem pengelolaan Pendapatan Asli Daerah (PAD) di Kabupaten Solok.

Tampak hadir dalam rombong­an, Asisten III Bidang Pemerin­tahan Kabupaten Solok, Raflis yang didampingi Kepala Badan Keuangan Daerah (BKD) Kabu­paten Solok beserta jajaran. Kun­jungan mereka disambut Plt Kepala Bapenda Kota Bogor, An An Andri Hikmat bersama Ke­pala Cabang BJB Kota Bogor, Agung Subagja beserta para stafnya.

”Kedatangan kami ke sini ber­tujuan sharing informasi untuk menggali pengalaman tentang peningkatan PAD, karena PAD sendiri merupakan barometer dari pada penyelenggaraan pe­merintahan,” kata Asisten III Bi­dang Pemkab Solok, Raflis di kantor Bapenda Kota Bogor, ke­marin.

Dia melanjutkan, Pemkab Solok sendiri saat ini ingin mengetahui lebih banyak hal tentang sistem pengelolaan pendapatan daerah yang bersumber dari sektor pajak dan retribusi yang sudah dite­rapkan Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor.

Sementara itu, Plt Kepala Ba­penda Kota Bogor, An An Andri Hikmat menyambut baik atas kunjungan kerja para rombong­an Pemkab Kabupaten Solok.

(*/ rez/py)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *