METROPOLITAN – Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bogor, Ade Sarip Hidayat, mengapresiasi dan mendukung pengajian bulanan pensiunan PNS Kota Bogor. Ba­hkan, Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor siap memfasilitasi kegia­tan yang rutin dilaksanakan setiap bulan ini di Masjid At-Taqwa, Balai Kota Bogor.

“Kami (Pemkot, red) sangat mendukung dan merestui peng­ajian ini,” kata sekda saat men­ghadiri pengajian pertama pen­siunan PNS Kota Bogor yang digagas Wali Kota Bogor sebe­lumnya Diani Budiarto dan Ketua Persatuan Wredatama Republik Indonesia (PWRI) Kota Bogor, Dody Rosadi, pada Sabtu (2/2).

Bentuk kegiatan ini, menurut dia, sesuai hadis nabi. Yaitu ten­tang hak muslim terhadap mus­lim lainnya untuk mewujudkan kasih sayang di antara mereka. “Jadi, kalau kita mengaku muslim mesti referensinya hadis itu. De­mikian pula ketika diundang silaturahmi motivasinya meng­acu pada hadis tadi,” katanya.

Sementara itu, Ketua PWRI Kota Bogor, Dody Rosadi, men­gungkapkan, pengajian pensiu­nan PNS Kota Bogor dimulai Sabtu (2/2). Pengajian ini intinya mempererat silaturahmi dan hubungan lama yang sempat terputus. “Semoga melalui peng­ajian ini, silaturahmi terjalin kembali dan bisa menambah usia,” katanya.

Dia mengatakan, saat ini jamaah pengajian belum terlalu banyak. Namun seiring waktu, ia berharap jumlahnya terus bertambah. “Ke­pada bapak ibu yang belum sem­pat atau bergabung hari ini Insya Allah bisa hadir pada pertemuan berikutnya,” ujar Dody.(*/rez/py)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here