METROPOLITAN – Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bogor, Ade Sarip Hidayat, mengapresiasi dan mendukung peng­ajian bulanan pensiunan PNS Kota Bogor. Bahkan, Pemerintah Kota (Pem­kot) Bogor siap memfasilitasi kegiatan yang rutin dilaksanakan di Masjid At- Taqwa, Balai Kota Bogor ini. “Kami (pemkot, red) sangat mendukung dan merestui pengajian ini,” kata sekda saat menghadiri pengajian pertama pensiunan PNS Kota Bogor yang di­gagas Wali Kota Bogor sebelumnya Diani Budiarto dan Ketua Persatuan Wredatama Republik Indonesia (PWRI) Kota Bogor, Dody Rosadi.

Bentuk kegiatan ini, menurut dia, sesuai hadis nabi. Yaitu tentang hak muslim terhadap muslim lainnya untuk mewujudkan kasih sayang di antara mereka. “Jadi, kalau kita mengaku muslim harusnya referen­sinya ya hadis itu. Demikian pula ketika diundang silaturahmi moti­vasinya mengacu kepada hadis tadi,” katanya.

Sementara itu, Ketua PWRI Kota Bogor, Dody Rosadi, mengungkapkan, pengajian pensiunan PNS Kota Bogor dimulai Sabtu (2/2/19). Pengajian ini intinya untuk mempererat silaturah­mi dan hubungan lama yang sempat terputus. “Semoga silaturahmi ini terjalin kembali dan memperpanjang usia,” kata Dody. Menurut dia, saat ini jamaah pengajian belum terlalu ba­nyak. “Kepada bapak ibu yang belum sempat atau bergabung hari ini, Insya Allah bisa hadir pada pertemuan be­rikutnya,” ujar Dody. Selain dihadiri Diani Budiarto selaku pengurus PWRI Provinsi Jawa Barat, kegiatan ini juga dihadiri pensiunan PNS di lingkungan Pemkot Bogor.(*/feb/py)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here