METROPOLITAN – Relawan pendukung pasangan Jokowi-Ma’ruf Amin yang tergabung dalam Solidaritas Ulama Muda Jokowi (Samawi) Kota dan Kabupaten Bogor menggelar ziarah ke makam KH Tubagus Muhamad Falak atau yang dikenal dengan Mama Falak, kemarin. Ziarah itu dilakukan sebelum para relawan yang berasal dari dai muda ini mengikuti pembekalan koordinator Desa/Kelurahan Samawi Jawa Barat di Pesantren Al Umm, Pagentongan, Kota Bogor, sepekan ke depan.

Sekjen Kornas Samawi Aminuddin Ma’ruf mengatakan, ziarah dilakukan sebagai bentuk komitmen Samawi melestarikan ritual keagamaan dan me nghargai ulama. Selain itu, ziarah ini bertepatan dengan hari ulang tahun (haul) Mama Falak.

Usai berziarah, para relawan langsung mengikuti pembekalan. Di sana, mereka akan digembleng cara mendekati masyarakat termasuk menangkan isu hoaks dan fitnah yang ditujukan kepada Jokowi-Ma’ruf. “Jadi setiap ada isu kita berikan data sebenarnya sehingga relawan bisa menangkal. Kalau ada fitnah, kita siapkan faktanya. Jika ada hoaks, kita luruskan. Relawan juga akan dibekali dengan capaian Jokowi yang sudah dan akan dikerjakan ke depannya,” kata Aminuddin di lokasi.

Dengan begitu, dirinya berharap target relawan menyosialisasikan Jokowi – Ma’ruf dari pintu ke pintu bisa mencapai target. Samawi menargetkan tiga juta rumah di Jawa Barat bisa digarap Samawi dengan harapan mampu menyumbang 12 juta suara untuk pasangan nomor urut satu tersebut. “ 2014 Provinsi Jabar menjadi paling besar kekalahannya. Samawi akan bekerja keras door to door mendatangi warga dan bergerilya memenangkan Jokowi,” terangnya.

Samawi sendiri menyiapkan sekitar 5.520 relawan untuk door to door menyosialisasikan program dan kinerja Jokowi-Ma’ruf dari rumah ke rumah.

Sementara itu, Ketua Samawi Kota Bogor Ahmad Irfan mengatakan pihaknya telah bergerak di 68 Kelurahan se-Kota Bogor. Pembekalan kali ini pun dilakukan agar relawan bisa melakukan sosialisasi tepat sasaran. Untuk di Kota Bogor, Samawi akan fokus menemui masyarakat secara langsung dan intens. “Kami akan intens mengajak masyarakat memilih Jokowi – Ma’ruf dengan door to door. Kami optimis keduanya menang di Kota Bogor,” tandas Irfan. (fin/b/els/run)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here