RSUD Ciawi ‘Diontrog’ Wakil Bupati

by -2 views

METROPOLITAN – Ciawi  Sering adanya keluhan dari masyarakat terkait pelayanan di RSUD Ciawi, direspons Wakil Bupati (Wabup) Bogor, Iwan Setiawan. Kemarin, ia mendatangi rumah sakit pelat merah tersebut.

Orang nomor dua di Bumi Tegar Beriman itu tiba di RSUD Ciawi sekitar pukul 09:00 WIB. Ia langsung berkeliling ke beberapa ruangan pelayanan. Kunjungan ini untuk memastikan pelayanan di rumah sakit yang kerap dikeluhkan masyarakat.

”Saya ingin tahu keluhan masyarakat terhadap pelayanan di rumah sakit ini benar apa tidak, terutama soal booking ruangan,” ungkapnya.

Ia juga mengkritik kehadiran tim medis yang tidak tepat waktu. ”Untuk meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat, saya minta tim medis di rumah sakit ini datang tepat pukul 09:00 WIB. Kepada jajaran direksi RSUD Ciawi, saya minta ada aturan tertulis untuk tim medis terkait jam masuk kerja,” katanya.

Kondisi bangunan dua lantai yang digunakan untuk lahan parkir motor sempat ditanyakan pula, karena keberadaannya belum selesai. Wakil Direktur (Wadir) Administrasi RSUD Ciawi, dr Eulis Wulantari, menjelaskan, untuk booking ruangan itu memang ada. Namun khusus masyarakat atau pasien yang sedang menjalankan penanganan medis, seperti sedang operasi dan medis lainnya.

”Booking ruangan itu bisa dilakukan masyarakat, manakala akan menjalani penanganan medis. Tapi, kita beri waktu sampai 2 jam. Kalau selama 2 jam tidak ada datang, maka akan hangus,” jelas Kepala Bidang Keperawatan, Cucu Juhariah. (ash/b/ suf/py)