METROPOLITAN – Sukajaya Anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) se-Kecamatan Sukajaya secara resmi dilantik, kemarin. Bertempat di Kantor Kecamatan Sukajaya, Kabupaten Bogor, anggota BPD tersebut diambil sumpah langsung Camat Sukajaya Zainandi, disaksikan Muspika Sukajaya. Zainandi mengatakan, Ia memberikan apresiasi kepada seluruh jajaran pemerintah desa atas terselenggaranya pelantikan BPDdengan suasana yang kondusif.

”Tentu saja proses pemilihan disetiap Desa berjalan lancar, aman dan terkendali sehingga acara pelantikan ini bisa terwujud,” ujar dia, kemarin. Menurutnya, aturan dari pelantikan tersebut sudah sesuai aturan di dalam Peraturan Bupati (Perbup) Tahun 2010 yang sudah dipakai selama beberapa periode. ”Memang pelantikan BPD ini dilaksanakan oleh bupati tapi diwakilkan atau dilimpahkan ke camat yang memang sudah diatur di Perbup Tahun 2010 dan ini untuk efektifitas dan efisiensi,” bebernya lagi.

Kerjasama dilapangan, lanjutnya dia, angoota BPD memantapkan dan mematangkan proses pemilihan kades yang akan dilaksanakan pada 2019 dan 2020 nanti. Pihaknya juga bahkan mengingatkan anggota BPD untuk netral pada pilkades mendatang. ”Saya berharap BPD ini dapat melaksanakan tugas sesuai dengan aturan. Dalam waktu dekat saya akan melakukan orientasi khusus anggota BPD,” paparnya.

Ditempat yang sama Kepala Desa Pasir Madang Encep Sunarya merasa senang karena sudah dilantiknya BPD. Dirinya berhara BPD bisa mengakomodir keinginan masyarakat khususnya di Desa Pasir Madang. ”Sudah tenang dan lega setelah adanya pelantikan ini juga saya mengharapkan Anggota BPD dapat menjalankan sesuai amanah dan ketentuan yang ada, ” pungkasnya. (kmg/s/b/suf)

BACA JUGA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here