METROPOLITAN – Satlantas Polres Sukabumi menggelar Road Safety Riding Festival dan Driving Milenial di sekitaran Palagan Bojongkokosan, Parungkuda, Kamis (14/2/2019) pagi. Kegiatan itu menyasar kaum milenial yang ada di Kabupaten Sukabumi.

Sekitar seribu peserta mengikuti Road Safety Riding Festival tersebut. Peserta itu terbagi menjadi beberapa kategori, yakni pelajar, komunitas dan umum.

Selain Safety Riding Festival, hiburan berupa pembagian doorprize, freestlye motor dan pelayanan perpanjangan SIM disuguhkan pada kesempatan tersebut.

Kepala Bagian Pperasional (KBO) Satlantas Polres Sukabumi Iptu Dodi Suhendar mengatakan, setelah melihat data terkait kecelakaan yang terjadi di wilayah Kabupaten Sukabumi tiap tahunnya, pihaknya melihat ternyata kecelakaan lalu lintas banyak melibatkan kaum milenial (usia produktif, red).

Berdasarkan hal tersebut, harapannya dengan adanya kompetisi ini dapat membekali para kaum milenial terkait tata cara berkendara yang benar. Selain itu bisa menjadi contoh bagi pengendara lain.

Peserta Safety Riding Festival asal Sukabumi Tiger Club (STC), Ridwan Hidayat (35), mengaku tidak mengalami kendala saat mengikuti kompetisi tersebut. Ia berhasil menyelesaikan kompetisi tanpa kendala berarti.

Pria yang bekerja di asuransi itu mengetahui adanya kompetisi tersebut lewat sosialisasi polres. Dirinya sangat mendukung sekali program tersebut. ”Kaum milenial emosialnya sangat tinggi. Jadi saftey riding harus benarbenar digiatkan,”ungkapnya. (ade/feb/run)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here