SEKDA Resmikan Rehab Gedung PGRI

by -1 views

METROPOLITAN – Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bogor, Ade Sarip Hidayat, meresmikan pelaksanaan rehabilitasi gedung Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kota Bogor. Kegiatan yang berlangsung di Jalan Merdeka, Kecamatan Bogor Barat, Kota Bogor itu ditandai dengan peletakan batu pertama dan pemotongan tumpeng.

Ketua PGRI Kota Bogor, Basuki, mengatakan, rehab gedung guru itu diperkirakan menelan biaya Rp1.159.566.210. Saat ini dana yang tersedia di kas sebesar Rp360.000.000 dan masalah kekurangannya akan dibicarakan lagi. ”Yang penting, dengan tekad bulat dan modal nekat kita mulai dulu untuk rehabilitasi gedung guru Indonesia Kota Bogor. Kekurangannya akan kita pikirkan lagi sambil berjalan,” ungkapnya.

Sementara itu, Kadisdik Kota Bogor, Fahrudin, mengatakan, gedung ini nantinya bisa digunakan untuk meningkatkan kesadaran dan sikap guru, meningkatkan mutu serta kemampuan profesi guru dan tenaga kependidikan lainnya. Hal ini sejalan dengan visi-misi Kota Bogor kepada masyarakat, khususnya di bidang pendidikan. Selain itu, keberadaan gedung ini juga bisa menjadi perekat persatuan dan kesatuan seluruh guru di Bogor. ”Pemkot Bogor memberikan perhatian serius terhadap kemajuan pendidikan, peningkatan kualitas dan kesejahteraan guru-guru di Kota Hujan,” terangnya.

Sekadar diketahui, dalam peresmian ini hadir Kepala Disdik Kota Bogor Fahrudin dan Ketua PGRI Kota Bogor H Basuki sekaligus pengurus PGRI dari enam kecamatan se-Kota Bogor dan jajaran Kantor Cabang Dinas (KCD) tingkat SMA wilayah II Bogor Provinsi Jawa Barat.(van/ar/feb/py)