METROPOLITAN – Komunitas Sepeda Rukun Gowes (Rugo) Bogor mengikuti even Tour de Baduy 2019 yang ke-9. Kegiatan itu dilaksanakan pada Sabtu (12/1) lalu. Sejumlah anggota Rugo hadir dan menikmati sensasi menyusuri atau gowes bareng Bogor-Kampung Baduy, Kabupaten Lebak, Banten.

MENURUT Ketua Komunitas Sepeda Rugo Bogor, Suryanto, kegiatan seperti ini merupakan agenda rutin tahunan yang diadakan bertepatan dengan musim durian di Kampung Baduy. Anggota Rugo melakukan perjalanan bersama-sama sejauh kurang lebih 95 kilometer. “Jadi titik start dimulai dari Bubulak, Bogor dan finis di Kampung Baduy, Kanekes,” katanya.

Baginya bersama anggota Rugo yang lain, mengikuti kegiatan ini memberi kesan tersendiri. Sebab, gowes ini tidak hanya dilakukan sejumlah anggota Rugo, melainkan bersama goweser se-Jabodetabek. “Perjalanan ini merupakan sebuah pengalaman yang tak terlupakan dan kemungkinan akan berulang di tahun depan,” ucapnya.

Ia berharap dengan aktif mengikuti even-even seperti ini, kesolidan di antara anggota Rugo Bogor terjalin dengan baik. Termasuk eksistensi Rugo Bogor terus berlanjut hingga menambah jumlah anggotanya. (rez/py)

BACA JUGA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here