JAKARTA РPT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi Jakarta Raya menyiapkan satu unit power bank 1.000 kVA, dan satu unit power bank 630 kVA untuk memenuhi kebutuhan pasokan listrik pelaksanaan debat kedua Capres 2019 yang akan dilaksanakan pada Minggu (17/2) di Hotel Sultan, Jakarta.

PLN sadar listrik menjadi kebutuhan utama menunjang kelancaran acara Debat Capres Cawapres.

“Sebagai back up, juga disiapkan tiga unit UPS masing-masing 500 kVA untuk menjamin keandalan pasokan listrik,” ujar PLN Unit Induk Distribusi Jakarta Raya Dita Artsana.

Selain itu, langkah mitigasi risiko lain juga disiapkan, termasuk dengan memasok listrik dari dua sumber yang berbeda dengan dilengkapi Automatic Change Over (ACO) sehingga bila sumber utama terganggu, bisa secara otomatis berpindah ke sumber pasokan listrik lainnya.

“Koordinasi terkait pasokan listrik pun telah dilaksanakan oleh petugas PLN untuk memastikan acara berlangsung tanpa hambatan,” jelas dia.

Secara total, daya yang dibutuhkan untuk kelangsungan acara ini adalah 865 kVA meliputi ballroom utama tempat berlangsungnya debat dan broadcast room.

Sumber :jpnn

BACA JUGA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here