Sidang Lanjutan Ahmad Dhani Pekan Depan

by -

Surabaya – Sidang lanjutan dengan terdakwa Ahmad Dhani Prasetyo, yang terlibat kasus dugaan pencemaran nama baik ujaran Idiot, pada Selasa 26 Februari pekan depan, akan menghadirkan tujuh saksi.

Hal tersebut disampaikan Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Jawa Timur (Jatim) Sunarta yang menuturkan bahwa pihaknya bakal menghadirkan tujuh dari 10 saksi.

“Sidang pekan depan kita menghadirkan 7 dari 10 saksi dalam sidang Ahmad Dhani Prasetyo (ADP). Kita berharap keterangan 7 saksi itu bisa diperdengarkan semuanya dalam pekan depan. Kita gerak cepat, sidang digelar seminggu dua kali,” tuturnya, Jumat, 22 Februari 2019.

Sunarta mengatakan, bahwa tujuh saksi itu terdiri dari pelapor dan para saksi dari masyarakat yang merasa haknya terganggu. Dan, tidak menutup kemungkinan, pihak dari teman ADP yang mengetahui kejadiannya, bisa juga hadirkan sebagai saksi.

“Pokoknya semua saksi yang terkait bisa kita mintai keterangan,” ujar dia.

Sebelumnya, majelis Hakim Pengadilan Negeri Surabaya, R Anton Widyopriyono menolak nota keberatan atau eksepsi yang diajukan oleh terdakwa perkara pencemaran nama baik, Ahmad Dhani Prasetyo.

Hakim menerima surat dakwaan jaksa. Sidang perkara tersebut berlanjut hingga putusan.

“Mengadili, satu, menyatakan keberatan dari penasihat hukum dari terdakwa Dhani Ahmad Pradetyo dalam perkara tersebut tidak diterima,” tutur Anton dalam putusan sela di Pengadilan Negeri Surabaya, Jawa Timur, Selasa (19/2/2019).

Hakim memerintahkan Jaksa Penuntut Umum (JPU) agar melanjutkan sidang perkara tersebut pada rangkaian agenda pemeriksaan. Dengan demikian, seluruh saksi akan dihadirkan oleh jaksa untuk dimintai keterangan dalam sidang selanjutnya.

Jaksa Tolak Eksepsi Dhani

Loading...