METROPOLITAN – Calon presiden nomor urut 01 Joko Widodo (Jokowi) tengah menyiapkan jurus mematikan Prabowo Subianto di debat kedua pilpres 2019. Debatnya akan berlangs­ung pada Minggu, 17 Februari 2019. ”Pasti setiap pertandingan menyiap­kan, bukan hanya strategi. Menyiap­kan satu jurus mematikan,” kata Wa­kil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Moeldoko.

Bahkan, ia menyatakan apabila ca­pres petahana tak menutup kemun­gkinan akan menyerang Prabowo pada debat kedua, Minggu (17/2). Namun, serangan itu dilancarkan tergantung dinamika saat debat ber­langsung. ”Itu dinamika di lapangan itu, bagaimana nanti debat itu berja­lan,” tutur Moeldoko.

Moeldoko mengakui bahwa debat perdana pilpres berlangsung tak seru dan datar. Namun ia meyakini debat kedua akan berlangsung seru seperti ditunggu masyarakat. ”Iya memang debat perdana masih berkaitan hukum, teroris, HAM dan seterusnya. Tetapi justru debat kedua inilah yang dit­unggu oleh masyarakat,” katanya.

Sementara itu, Partai Golkar ikut menyiapkan materi debat kedua mengangkat tema energi, infra­struktur, pangan, sumber daya alam, dan lingkungan hidup. Salah satu contoh yang dianggap Golkar se­bagai keberhasilan Jokowi adalah pembangunan infrastruktur. Ma­syarakat bisa merasakan harga pangan murah karena gencarnya pembangunan jalan tol.

”Kita mengapresiasi dari pelabuhan, tol laut. Dalam konteks, infrastruk­tur jalan, jelas dia menekan logistik dan tentunya wilayah-wilayah per­tumbuhan itu akan semakin banyak. Kalau kita bicara di Jawa, dari Ja­karta sampai Solo sudah sekitar 6 jam. Kemudian, Solo sampai Surabaya sudah 2 jam lebih. Sesuai yang luar biasa karena cost turun,” ujar Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto.

Hasil dan rangkuman diskusi ini akan disampaikan kepada Jokowi untuk bahan debat. Hal ini meru­pakan bentuk dukungan dari Golkar selaku partai pengusung. ”Golkar kan bagian dari TKN. Kita juga kasih ke tim yang mempersiapkan materi-materi. Maka hasil dari sini akan disampaikan,” ujar Airlangga. (dtk/els/run)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here