Touring Ajang Melepas Rindu

by -6 views

METROPOLITAN – Setiap komunitas tentu memiliki cara tersendiri dalam menjaga keharmonisan kelompoknya. Seperti yang dilakukan Komunitas Motor dari Kota Hujan, Generasi Canda Tawa Riders Team (Gharat) Bogor. Mereka biasanya meluangkan waktu bersama member dengan touring bersama.

Touring ini biasanya dila­kukan ketika para member jarang berkumpul bersama-sama. Me­ski kopi darat (kopdar) tetap dijadwalkan sebulan sekali dilaksanakan. “Ya kalau kumpul tiap bulan pasti ada saja. Tapi, tidak semuanya bisa hadir. Pa­ling, kita mengagendakan dua sampai tiga bulan sekali touring ke luar daerah,” kata Ketum Gharat Bogor, Maulana Asnawi.

Biasanya, menurut lelaki yang akrab disapa Nawi itu, Gharat Bogor melakukan touring ke pan­tai di wilayah Jawa Barat. Seper­ti, Pantai Palabuhanratu, Ciban­ban, Sawarna, Pulau Oar hingga Pulau Karang Manuk.

“Touring ini sengaja kita agendakan untuk melepas rindu di antara sesama mem­ber. Silaturahmi ini sangat penting bagi komunitas kami,” ujarnya.

Sekadar diketahui, Gharat Bogor ini beranggotakan 12 member. Mereka tersebar di Kota dan Ka­bupaten Bogor. Tempat biasa kumpul member berada di Gang Kosasih, Kelurahan Cikaret, Ke­camatan Bogor Selatan, Kota Bogor.

”Gharat sendiri memiliki slogan. Gharat adalah kami yang bangga akan perkumpulan, persahabatan dan kekeluargaan. Gharat adalah kami yang bangga akan mampu menciptakan canda tawa,” pung­kasnya.(rez/py)