Upacara Bendera Wujud Cinta Tanah Air

by -0 views

METROPOLITAN – Wakil Bupati (Wabup) Sukabumi, Adjo Sardjono memastikan bahwa upacara bendera merupakan bentuk rasa cinta terhadap tanah air Indonesia. Hal tersebut disampaikannya saat bertindak sebagai pembina upacara di lingkungan Pemkab Sukabumi, keamrin. “Kegiatan upacara bendera merupakan bentuk rasa cinta terhadap tanah air atau Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI),” kata Adjo, kemarin.

Tak hanya itu, menurut Adjo, upacara bendera juga merupakan bentuk konsolidasi untuk menyatukan kekuatan dalam mengemban tugas negara, dalam melayani masyarakat dan upacara juga untuk menumbuhkan rasa cinta terhadap tanah air. “Dalam menjalankan tugas sebagai abdi masyarakat dituntut bekerja secara disiplin dan bekerja dengan penuh tanggung jawab untuk memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat,” ucapnya.

Lanjut Adjo, semua pihak khususnya ASN harus mau bekerja dengan penuh sukacita. Karena, sudah dengan sadar bekerja kearah yang telah ditetapkan, untuk mewujudkan visi misi dan melaksanakan tugas pokok yang selalu harus ditaati. “Saya berharap para ASN dalam melaksanakan tugas juga harus terus meningkatkan nilai ibadah dan keimanan kepada tuhan yang maha kuasa, Allah SWT,” imbuh dia. “Jangan lah sampai kita terlena dengan kenikmatan duniawi yang sesaat ini sehingga kita melupakan kewajiban beribadah kita kepada Allah SWT,” tambahnya. (ade/rez)