METROPOLITAN – Mobil Toyota Rush milik seorang warga asal Cianjur menjadi korban kejahatan pecah kaca di Jalan Suryakancana, Sukabumi, Jumat (8/2). Peristiwa itu terjadi saat pemilik mobil, Dede Sumarna (55), sedang salat Jumat di Masjid Tijanul Anwar, Jalan Suryakancana, Kecamatan Cikole.

Akibat peristiwa tersebut, warga yang profesinya bergerak dalam penjualan teh di Kecamatan Takokak, kehilangan uang Rp85 juta. ”Uangnya dibungkus dengan kantong plastik dan disimpan di bawah jok sopir,” ungkap Dede kepada wartawan di lokasi kejadian, Jumat siang.

Ia menuturkan, uang puluhan juta rupiah itu baru diambil dari bank BCA Cabang Kota Paris, Jalan Ahmad Yani. Sebelum parkir mobil di halaman masjid, ia sempat membeli karung di Jalan Otto Iskandardinata. ”Tadinya setelah membeli karung mau membeli per stabil. Namun berhubung sudah pukul 12 kurang, saya ke masjid dulu untuk menunaikan salat Jumat,” katanya.

”Hari ini saya mengambil uang di bank dua kali, tadi pagi sudah dibayarkan. Dan uang yang ini juga untuk dibayarkan barangbarang,” sambungnya.

Sementara itu, Kepala Satuan Reskrim Polres Sukabumi Kota AKP Rizaldi Satria Wibowo mengatakan, wilayah hukum peristiwa kejahatan pecah kaca itu masuk Polsek Cikole. Namun, pihaknya akan ikut dalam menangani dan menngungkap perkaranya. ”Saat ini kami sudah melaksanakan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) dan selanjutnya akan memintai keterangan korban untuk mengetahui kronologisnya,” kata Rizaldi kepada wartawan di TKP, Jumat siang.

Di tempat yang sama, Kepala Polsek Cikole Kompol Musimin menambahkan, perkara kejahatan pecah kaca mobil yang terjadi di wilayahnya sedang diselidiki anggota Unit Reskrim bersama Satuan Reskrim Polres Sukabumi Kota. ”Ya perkaranya sedang proses penyelidikan. Korban sedang dimintai keterangan,” ungkapnya. (kmp/mam/run)

BACA JUGA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here