Waduh! Kantor Desa Bojongsempu Jadi Sarang Tawon

by -24 views

METROPOLITAN – Kondisi kantor Pemerintah Desa (Pemdes) Bojongsempu, Kecamatan Parung, Kabupaten Bogor, sangat memprihatinkan. Bahkan, sampai sekarang belum tersentuh pembangunan. Atapnya pun dipenuhi sarang tawon.
Pantauan di lokasi, atap plafon beberapa ruangan di kantor desa itu sudah hancur. Beberapa ruangan sudah tak terisi. Apalagi di aula rapat utama terdapat sarang tawon yang lumayan besar, sehingga membahayakan staf desa maupun warga yang membutuhkan pelayanan.
Kepala Desa (Kades) Bojongsempu, Abdul Rahman, mengatakan, pihaknya sudah beberapa kali mengajukan permohonan terkait bantuan pembangunan kantor desa. Namun, pihak terkait hingga saat ini belum ada yang merespons, apalagi merealisasikan usulannya tersebut. “Sudah diusulkan beberapa kali oleh desa, tapi belum ada realisasi apa pun. Hanya bagian depan yang diperbaiki desa dan sekarang ada sarang tawon cukup besar. Kami semakin khawatir,” kata Pitung, sapaan akrabnya.
Ia menambahkan, bangunan kantor desa yang didirikan sejak 1984 dan menempati luas tanah sekitar 350 meter itu hingga saat ini belum ada pembangunan total. Adapun perbaikannya hanya renovasi kecil di bagian depan. “Untuk saat ini hanya ada tiga ruangan yang digunakan pelayanan masyarakat, itu pun ukurannya kecil. Kami rutin mengusulkan di Musrenbang dan terakhir kemarin. Semoga bisa terealisasi agar pelayanan warga berjalan lancar dan nyaman,” ujarnya.
Ia mengaku telah mengajukan usulan relokasi dan pembangunan kantor Desa Bojongsempu baru yang saat ini sudah ada lahannya seluas satu hektare dengan status tanah aset desa. ”Lokasinya ada di Kampung Sawahmurti, RT 05/02, dengan luas 1 hektare. Jika di sana kita bangun kantor desa bisa sekaligus sarana olahraga dan lainnya untuk kepentingan masyarakat desa,” pungkasnya.(khr/b/ rez/py)

Loading...