Wandik Gandeng DMI Atasi Kenakalan Pelajar

by -

METROPOLITAN – Dalam rangka mensukseskan visi misi dan program Pemerintah Kabupaten Bogor dengan Pancakarsanya, Dewan Pen­didikan dan Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kabupaten Bogor berinisiatif melakukan kerjasama program. Terutama dalam dunia pendidikan ya­kni, terkait kenakalan pelajar seperti tawuran.

Ketua Dewan Pendidikan Kab. Bogor, H. Abidin Said menyepakati, untuk mendo­rong upaya penguatan pen­didikan karakter dan akhlak pelajar berbasis masjid.

“Dalam waktu dekat ini juga kami akan menselenggarakan seminar tentang penguatan pendidikan karakter dan ak­hlak pelajar,” kata Abidin saat ditemui wartawan koran ini, kemarin.

Ia menjelaskan, pada semi­nar nanti akan dihadirkan para pakar yakni, pakar pen­didikan karakter, Dr. Adian Husaeni dan perwakilan DMI Pusat yakni, H. Ahmad Yani.

“Rancangan seminar nanti kami akan merekomendasikan atau mendorong lahirnya peraturan bupati atau peraturan daerah terkait penguatan pen­didikan karakter,” bebernya.

Ia menjelaskan, pada semi­nar nanti juga akan mengun­dang para pemangku kepen­tingan diantaranya, kepala sekolah baik SMP atau SMA, komite sekolah, instansi ter­kait, pemerhati pendidikan dan DKM. (ads/c/yok)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *