Warga Sinarsari Getol Ikut Pengajian

by -0 views

METROPOLITAN – Pengajian bulanan tingkat desa rutin digelar Pemerintah Desa (Pemdes) Sinarsari, Kecamatan Dramaga, Kabupaten Bogor, di kantor desa.

Kepala Desa (Kades) Sinarsari Ukon mengatakan, kegiatan keagamaan itu sangat berperan penting dalam kehidupan sehari-hari. “Pengajian itu tujuannya untuk menghindari hal yang tidak diinginkan. Untuk itu, giat keagamaan itu selalu digalakkan pemdes,” ujar Ukon.

Ia menambahkan, selain di tingkat desa, kegiatan serupa juga dilaksanakan di lingkungan masyarakat. “Semoga dengan terselenggaranya kegiatan keagamaan ini bisa menguatkan ukhuwah islamiah warga setempat,” ungkapnya.

Ukon berharap pencerahan yang sudah berjalan selama ini bisa diaplikasikan dalam kehidupan seharihari. Khususnya bagi para kawula muda. Hal itu karena banyaknya kabar pergaulan bebas yang semakin menjadi.

“Dengan adanya pengajian ini, saya juga berharap adanya generasi penerus yang kuat pada bidang agama, tidak menyimpang dalam aturan yang berlaku dan bisa membawa nama baik di tahun-tahun mendatang,” harapnya.

Kegiatan itu, sambungya, dilaksanakan dan diikuti para kaum ibu, bapak dan para pemuda. “Dengan demikian, perubahan ke arah yang lebih baik bisa dirasakan di tahun mendatang dan terus dipertahankan di masa mendatang,” pungkasnya. (yos/c/yok/run)