METROPOLITAN – Siapa bilang pebalap hanya dikuasai kaum Adam. Banyak pula kaum Hawa yang berhasil menunjukkan eksistensi­nya di dunia otomotif. Salah satunya Diandra Gautama, pebalap berhijab yang tak cuma cantik tapi juga piawai mengemudikan setir mobilnya hingga dijuluki si Ratu Sirkuit Sentul.

Bagi Diandra, mobil bukan sekadar alat trans­portasi tapi juga cara untuk menik­mati hidup. Saat berada di balik khususnya mobil sport, dara kelahiran 1990 itu merasa hidupkemudi mobil kesayangan, nya lebih seru dan berwarna.­

”Mobil itu juga seperti benda hidup, yang memiliki feel yang bisa menyatu jika kita bisa me­rasakan hal tersebut. Itu juga alasan kenapa aku suka dengan mobil sport,” ujar Diandra.

Bukan tanpa alasan wanita kelahiran 28 Janurai itu meny­ukai dunia otomatif. Sebab, ia mewarisi darah dari sang ayah, Chandra Gautama, yang juga dikenal sebagai pebalap nasio­nal.

”Kenapa mau jadi pebalap? Ya mungkin dari keluarga ya. Ayah sama nenek juga kan pe­balap, jadi sering ikut-ikut la­tihan dan akhirnya join di tim balap,” akunya.

Tak ayal, sejak terjun ke dunia balap pada 2009, ia pun berha­sil menorehkan prestasi membanggakan. Salah satunya menyabet gelar juara umum pada 2013, di mana dari enam seri ia berhasil meraih podium tertinggi.

Diandra juga sempat jadi ba­han perbincangan di kalangan pebalap lantaran keputusannya yang mantap mengenakan hi­jab. Ya, mulai 2017 ia sudah memutuskan menutup auratnya.

”Tidak ada kendala sama se­kali. Kebetulan akhir tahun waktu aku mutusin berhijab emang setop balapan. Jadi ba­lapan terakhir tuh kira-kira sebulan sebelum aku berhijab. Dan kemarin sempat latihan balapan. Tidak masalah juga sih meskipun sudah berhijab,” ungkapnya.

Diandra mengaku sudah ter­biasa memakai hijab dari TK sampai SMA karena menimba ilmu di sekolah Islam Al Azhar.

”Kalau ditanya kenapa berhijab? Itu pasti karena sudah jadi ke­wajiban kita sebagai muslimah. Aku juga sudah kepikiran untuk berhijab sejak lama tapi masih ketahan karena aku mikir pro­fesi aku menghalangi aku untuk berhijab which is kaya balap atau review mobil,” ungkap Diandra.(feb/run)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here