METROPOLITAN – Jelang revitali­sasi Pasar Rakyat Parungpanjang di jalan lingkar Hegarmanah, Desa Parung­panjang, sebanyak 1.600 pedagang akan dipindahkan pada Mei 2019. Mereka sementara akan menempati Tempat Penampungan Sementara (TPS) di atas lahan seluas dua hektare di belakang kantor Polsek Parungpanjang. “Mudah-mudahan setelah Lebaran sudah bisa ditempati,” ujar Kepala Unit Pasar Parungpanjang, Iqbal.

Ia mengatakan, rencananya TPS ter­sebut menggunakan konstruksi bangu­nan yang terbuat dari baja ringan dengan luas 2,5 x 2 meter dan 2 x 3 meter untuk kios dan 1,5 x 1,5 meter untuk los. ”Jum­lahnya 1.100 kios dan los diperuntukkan bagi pedagang yang memiliki Kartu Tanda Berjualan (KTB),” katanya.

Iqbal menjelaskan, ada beberapa pe­dagang yang memiliki 10 sampai 15 KTB dan itu dipastikan tidak akan di­gunakan semuanya. ”Misalnya, pedagang yang punya 10 KTB hanya boleh meng­gunakan lima kartu KTB. Jadi, kita men­ghindari kerugian dari pemborong bangunan TPS,” ujarnya.

Sementara itu, Sekcam Parungpanjang, Icang Aliyudin, mengatakan,saat ini pihak PD Pasar Tohaga dan pemborong sudah melakukan tahapan sosialisasi pembangunan pasar dan TPS. (khr/sir/b/els/py)

BACA JUGA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here