3 Orang Warga Yogyakarta Tewas Akibat Tenggak Miras Oplosan

by -10 views

JAKARTA – Tiga orang warga Kota Yogyakarta tewas usai menenggak minuman keras (miras) oplosan. Ketiga korban berinisial SH (37), KW (48), dan GN tewas usai menenggak miras oplosan di daerah Tegalrejo, Kota Yogyakarta, beberapa hari yang lalu.

Kasi Humas Polsek Tegalrejo, Aiptu Eko Ria Hariyanto menerangkan ketiga korban meminum miras oplosan pada Selasa (12/3) lalu. Setelah minum miras, ketiganya tewas dan dua lainnya tengah menjalani perawatan intensif di rumah sakit.

“Tadi pagi di wilayah hukum Tegalrejo telah terjadi kasus meninggal dunia (korban KW) yang diduga akibat minuman keras oplosan. Mereka minum di dalam rumah salah satu warga kemudian terjadi overdosis selanjutnya sakit dan tidak sadarkan diri dan dibawa ke rumah sakit,” ujar Eko, Jumat (15/3).

Pihaknya telah memeriksa sejumlah saksi, di antaranya Ketua RT di tempat para korban menenggak miras oplosan. Eko menuturkan para korban menenggak miras oplosan di salah satu rumah warga di daerah Tegalrejo.

Usai menenggak miras, beberapa korban diduga overdosis dan mengeluh sakit. Setelahnya kemudian dilarikan ke rumah sakit.

“Kami masih melakukan penelusuran terkait asal miras tersebut dari mana. Kami pun akan melakukan uji lab untuk mengetahui jenis miras apa yang diminum,” urai Eko.

Eko menambahkan sejumlah barang bukti pun telah diamankan petugas. Barang bukti yang diamankan berupa botol plastik bekas miras oplosan.

“Barang buktinya itu mereka belinya plastikan botol plastik, jadi enggak botolan kaca itu. Botol-botol plastik itu kita amankan,” kata Eko.

Sumber : Merdeka