METROPOLITAN –Ada yang ber­beda di halaman kantor Dinas Pen­didikan (Disdik) Kota Bogor, Jalan Pajajaran, Nomor 125, Kelurahan Bantarjati, Kecamatan Bogor Utara, Kota Bogor. Sebab, peserta apel juga turut menghadirkan jawara Olimpi­ade Sains Nasional (OSN) SD tingkat Kota Bogor.

Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kota Bogor, Fahrudin, menyerahkan langsung piala dan uang pembinaan bagi juara OSNSD tingkat Kota Bogor di hadapan peserta apel pagi, Senin (18/3). Dengan wajah semringah dan berseri-seri, putra-putri terbaik pe­serta OSN SD tingkat Kota Bogor dengan bangga menerima langsung piala dan penghargaan dari Kadisdik Kota Bo­gor.

Enam siswa terbaik ini berasal dari beberapa sekolah negeri mau­pun swasta. Mereka akan kembali melaju ke babak selanjutnya untuk beradu kemampuan di tingkat Pro­vinsi Jawa Barat. “Masing-masing juara mendapatkan uang pembi­naan, juara 1 Rp3 juta, juara 2 Rp2,5 juta, juara 3 Rp1,5 juta yang akan ditransfer melalui rekening masing-masing,” tutur Plt Kasi Kesiswaan SD, Jajang Koswara.

Fahrudin berpesan kepada juara OSN agar peserta OSN SD menjaga kese­hatan dan mempersiapkan diri untuk ajang selanjutnya. Sebab, perjuangan di depan akan semakin berat dengan membawa nama Kota Bogor. “Di ting­kat provinsi tentu akan bertemu ja­wara dari kabupaten maupun kota se-Jawa Barat. Yang pasti, persaingan akan semakin ketat.

(van/ar/feb/py)

BACA JUGA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here