514 Siswa Meriahkan Lomba di SMAN 5 Kota Bogor

by -5 views

METROPOLITAN – SMAN 5 Kota Bogor menggelar acara Symphony on Islamic Art Contest and Tablig atau disingkat SIRAH5 ke-13. Ketua Pani­tia SIRAH5 ke-13 SMAN 5 Kota Bogor, Anjaraka Alfa Ridzi, mengatakan, kegiatan yang berlangsung dua hari ini sengaja digelar untuk membangun kembali generasi Rabbani dengan kepedulian sosial yang tinggi serta kreativitas Islami.

“Kegiatan ini merupakan ajang ke­giatan Islami untuk menggali poten­si serta kreativitas pelajar tingkat SMP/ MTs serta SMA, MA, SMK sederajat se-Bogor dan Depok,” katanya. Tak hanya itu, ia juga yakin kegiatan se­macam ini bisa membina kepedulian terhadap sesama, khususnya anak anak yatim piatu. “Di samping itu bisa menjalin tali silaturahmi antar­sekolah di Kota, Kabupaten Bogor bahkan hingga Kota Depok,” katanya.

Beberapa kegiatan juga digelar, mu­lai dari lomba tingkat SMP dan SMA, meliputi Lomba Tahfidz Quran, Ka­ligrafi, Azan, MTQ, Marawis, Dai dan Cerdas Cermat. Sementara untuk tingkat SMA, panitia melombakan enam kegiatan yakni Tahfidz Quran, Dai, MTQ, Marawis dan Cerdas Cer­mat,” katanya.

“Dengan acara ini, insya Allah bisa meningkatkan syiar Islam di lingkungan sekolah sekaligus mengasah kreativitas siswa dalam pendidikan keagamaan serta menyalurkan bakat terpendam yang berkaitan dengan keislaman, se­hingga akan muncul rasa bangga men­jadi seorang muslim,” bebernya.

Adapun penghargaan bagi para juara, pihaknya mengaku telah me­nyediakan berbagai hadiah mencakup trofi dan penghargaan. “Di antaranya Piala Bergilir Wali Kota Bogor, piala tetap baik dari kepala disdik, piagam penghargaan serta sejumlah uang pembinaan,” katanya.

Ia menambahkan, dalam acara ini sedikitnya ada 514 peserta yang mendaf­tar, terdiri dari 45 sekolah tingkat SMP dengan jumlah peserta 313 orang dan 32 sekolah tingkat SMA dengan jum­lah 201 orang.  (ber/lis/ar/feb/py)