METROPOLITAN – Novel Chaidir Bamukmin resmi mengundurkan diri dari Partai Bulan
Bintang (PBB) sekaligus caleg dari partai yang dinakhodai oleh Yusril Ihza Mahendra. Suratnya itu sudah disampaikan ke DPP PBB sejak Senin, 11 Maret. ”Saya telah mengundurkan diri secara resmi. Saya juga sudah sampaikan surat pernyataan pengunduran diri ke DPP PBB,” ujar Novel.

Anggota Front Pembela Islam (FPI) ini beralasan pengunduran dirinya ini karena adanya perbedaan pandangan politik dengan PBB. Sehingga, ia mengaku tidak bisa bersama-sama berjuang. Terlebih, kata dia, soal komitmen menghentikan kriminalisasi ulama yang tidak terdengar dari partai Islam itu. ”PBB juga tidak ada itikad baik bersama-sama berjuang memulangkan Habib Rizieq. Bahkan Abu Bakar Ba’asyir juga gagal dibebaskan,” katanya.

Lebih lanjut Novel juga menegaskan, pihak-pihak yang selama ini mendukungnya menjadi caleg bakal ia alihkan ke salah satu kader Partai Gerindra yang juga berjuang menjadi caleg. ”Insya Allah, saya akan melimpahan kontribusi orang-orang saya, timtim saya, saya alihkan semuanya ke salah satu caleg Gerindra (DPRD DKI Jakarta) dapil 8,” pungkasnya.

Sekadar informasi, Komisioner KPU Wahyu Setiawan mengaku tidak ada sanksi bagi Novel Bamukmin apabila mundur menjadi caleg PBB untuk Pileg 2019 ini.

(jp/els)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here