JAKARTA – Barcelona dan Liverpool sama-sama berhasil menembus babak perempat final Liga Champions 2018-2019 setelah menyingkirkan lawannya masing-masing pada laga kedua babak 16 besar, Rabu (12/3/2019) atau Kamis dini hari WIB.

Barcelona berhasil mengalahkan Lyon dengan skor 5-1 di Stadion Camp Nou.

Gol kemenangan wakil Spanyol itu dicetak oleh Lionel Messi pada menit ke-18 (pen), (78′),¬† Coutinho (31′), Gerrard Pique (81′), dan Dembele (86).

Adapun gol Lyon dicetak oleh Lucas Tousart pada menit ke-58.

Atas hasil ini, Barcelona unggul agregat 5-1 karena pada laga pertama kedua tim bermain imbang 0-0 di kandang Lyon. Lionel Messi dkk pun melaju ke perempat final.

Sementara itu, Liverpool berhasil mengalahkan Bayern Muenchen. Pada laga kedua di Allianz Arena, The Reds menang dengan skor 3-1.

Liverpool unggul terlebih dahulu lewat Sadio Mane pada menit ke-26. Bayern menyamakan kedudukan pada menit ke-39 via gol bunuh diri Joel Matip.

Akan tetapi, pasukan Juergen Klopp bisa memastikan kemenangan via gol Virgil van Dijk pada menit ke-69 dan gol kedua Mane (84′).

Atas hasil ini, Liverpool unggul 3-1 secara agregat karena pada laga pertama kedua bermain imbang 0-0 di Stadion Anfield, kandang Liverpool.

Sumber : Kompas

BACA JUGA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here