Bogor Carnival Btm Dongkrak Pariwisata

by -17 views

METROPOLITAN– Rayakan hari jadi ke-13, Mal BTM Kota Bogor berkomitmen mendongkrak pariwisata berbasis ekonomi kreatif. Manajemen juga akan mengembangkan pariwisata Bogor demi meningkatkan minat wisatawan domestik dan asing untuk berinvestasi di kota enam kecamatan tersebut.

Direktur Mal BTM Kota Bogor, Samuel Koshan, mengatakan, Mal BTM sebagai pusat perbelanjaan terkemuka di Bogor konsisten men­dukung Kota Bogor sebagai kota pariwisata dan ekonomi kreatif. Jika tahun lalu menyelenggarakan Bogor Carnival Run yang diikuti 1.000 pe­lari untuk memperkenalkan spot wisata olahraga di Kota Hujan, tahun ini pihaknya kembali mengadakan program dengan sejumlah terobosan baru.

Berkolaborasi dengan pelaku seni dan komunitas kreatif di Kota Hujan adalah konsep anyar yang diambil manajemen dalam perayaan Bogor Carnival 2019. Rencananya kegiatan tersebut bakal berlangsung mulai Minggu (3/3) hingga Minggu (31/3). ”Alasan kami memilih konsep ini, karena melihat pariwisata sebagai sektor dan kunci inti PAD bagi Kota Bogor. Kami berharap even Bogor Carnival ini dapat mendongkrak kemajuan pariwisata Kota Bogor,” tuturnya.

Lalu, Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Bogor, Syahlan Rasyidi, mengapresiasi langkah yang diambil manajemen BTM karena dinilai peduli akan perkembangan dan pertumbuhan wisata di Kota Bogor. Tak hanya dari sisi pariwi­sata, mal yang sudah berdiri sejak 2006 itu juga kerap ambil bagian dalam program pemerintah Kota Bogor lainnya.

”Hampir semua programnya selalu bersinergi dengan instansi terkait. Mulai dari periwisata, ekonomi hing­ga seni dan budaya. Tentu ini sangat luar biasa. Semoga kegiatan ini dapat ditiru pihak lainnya, sehingga ber­sama kita bangun Kota Bogor ke arah lebih baik lagi,” ujarnya.

Sementara itu, pembukaan Bogor Carnival 2019 kemarin dimeriahkan sejumlah penampilan seni dan bu­daya. Mulai dari penampilan sang­gar seni, tari budaya, santunan un­tuk 50 anak yatim dan fakir miskin hingga penampilan Zigas Band, band asli Bogor. (ogi/b/els/py).

Loading...