Metropolitan – Arsenal akan menjamu Rennes di Emirates Stadium pada leg kedua babak 16 besar Liga Europa 2018/19, Jumat (15/3). Arsenal harus mengatasi defisit dua gol untuk bisa lolos ke babak berikutnya. Ini bukan tugas mudah, tetapi The Gunners punya kapasitas untuk melakukannya.

Pada leg pertama di Prancis, yang juga merupakan pertemuan perdana mereka, Arsenal dipaksa menyerah 1-3. Anak-anak asuh Unai Emery sempat unggul cepat lewat gol Alex Iwobi pada menit 4. Tetapi keadaan berubah setelah bek sentral Sokratis mendapat kartu kuning kedua beberapa menit sebelum jeda. Rennes berbalik menang 3-1 lewat gol Benjamin Bourigeaud menit 42, bunuh diri Nacho Monreal menit 65 dan tandukan Ismaila Sarr menit 88.

Arsenal tumbang dan berada di tepi jurang eliminasi, tetapi satu gol tandang yang mereka bawa pulang dari Roazhon Park bisa saja menjadi modal yang cukup berharga untuk leg kedua. Arsenal sedang percaya diri usai menghajar tim sekuat Manchester United 2-0 di Premier league akhir pekan kemarin. Arsenal menghentikan tren tak terkalahkan United besutan Ole Gunnar Solskjaer di liga lewat gol Granit Xhaka dari assist Alexandre Lacazette dan penalti Pierre-Emerick Aubameyang.

Lacazette absen di leg pertama akibat skorsing, tetapi bisa main di leg kedua. UEFA telah mengurangi hukumannya setelah upaya banding yang dilakukan Arsenal. Lacazette bermain bagus saat melawan United dan bisa jadi starter dalam duel penentuan kontra Rennes di Emirates Stadium nanti. Emery bisa menerapkan skema yang sama dengan seperti ketika menaklukkan United, yakni 3-4-1- 2 dengan Lacazette dan Aubameyang di lini ofensif.

Arsenal dan Rennes sama-sama meraih kemenangan dalam laga terakhirnya. Ketika Arsenal menumbangkan United, Rennes menang 3-1 menjamu Caen di Ligue 1 melalui gol-gol Benjamin Bourigeaud, Adrien Hunou dan M’Baye Niang. Ismaila Sarr menyumbang dua assist untuk timnya. (bn/suf/run)

BACA JUGA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here