METROPOLITAN – Manchester City melaju ke babak perempat final Liga Champions dengan mantap. The Citizens mencukur Schalke 7-0 di leg II babak 16 besar. Dalam pertandingan di Etihad Stadium, dini hari WIB kemarin, City mampu tampil dominan. Penguasaan bola mereka ada di angka 67 persen dalam data yang dilansir UEFA. Sergio Aguero memasukkan sepasang gol. Sementara itu, Leroy Sane, Raheem Sterling, Bernardo Silva, Phil Foden dan Gabriel Jesus mencetak sisa gol City.

Dengan kemenangan ini, City mantap ke babak perempatfinal Liga Champions. Mereka menang agregrat 10-2 atas Schalke. City sudah unggul jauh di babak pertama. Tim asuhan Josep Guardiola itu unggul 3-0, berkat sepasang gol Aguero dan Sane. City langsung mengancam selepas restart. Sane melewatkan peluang menit 51. Berawal dari bola panjang dari lini belakang, Sane merangsek ke kotak penalti dari sayap kiri. Tendangannya masih melebar. Gol Sane tiga menit berselang dianulir. Kali ini, ia gagal melepaskan diri dari jebakan offside sebelum melakukan finishing ke gawang Ralf Faehrmann.

Umpan Sane diselesaikan Sterling dengan tendangan first time kaki kanan pada menit 57. Wasit sempat melihat video assistant referee untuk mengesahkan gol keempat City itu. City mencetak gol kelima pada menit 71. Umpan Oleksandr Zinchenko bisa diterima Sane di sisi sayap kiri. Umpan pemain timnas Jerman itu bisa diselesaikan dengan jitu oleh Bernardo Silva. Sane mencetak assist lagi pada menit 78. Kali ini, pemain pengganti, Phil Foden, yang dimanjakan.

Pemain yang masuk menggantikan David Silva pada menit 64, sukses membukukan namanya di papan skor setelah melewati Fahrmann. Gabriel Jesus melengkapi pesta gol City pada menit 84. Tendangan melengkungnya masuk ke gawang Schalke. Di sisa pertandingan tak ada gol tambahan. City pesta tujuh gol ke gawang wakil Jerman itu. (dtk/suf/run)

BACA JUGA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here