Datang ke Istana Bogor, Jokowi Jajal Honda RC213V-S

by -

METROPOLITAN – Usai melakukan pertemuan dengan CEO Dorna Carmelo Ezepeleta di Istana Kepresidenan Bogor, Presiden Joko Widodo mendapat kesempatan duduk di atas motor yang biasa ditunggangi Marc Marquez versi jalanan.

Motor Honda RC213V-S itu sempat diboyong ke istana dan Jokowi tampak antusias dengan melihat-lihat serta menyentuh motor tersebut. Meski motor bisa melaju kencang Jokowi tampaknya tak tergugah untuk memilikinya. Bahkan ia menyebut dua motor yang miliknya lebih baik dari motor Marquez versi jalanan. ”Bagusan motor saya,” canda Jokowi.

Jokowi sendiri diketahui memiliki dua motor kustom bergaya chopper dan bobber. Kedua motor tersebut telah dimodifikasi sehingga sesuai dengan keinginan Jokowi. Motor pertama misalnya memiliki cat warna emas sementara satu motor lagi yaitu Kawasaki W175 memiliki kelir hijau.

Honda RC213V-S memang sempat beberapa kali mejeng di Tanah Air. Motor itu juga pernah terlihat meramaikan pameran otomotif di Indonesia. Memiliki spesifikasi laiknya motor yang digeber Marquez, tentu banderolan harga RC213V-S cukup fantastis. Honda RC213V-S ini memang tidak banyak yang punya. Astra Honda Motor (AHM) tidak menjualnya kepada konsumen di Indonesia. Di Indonesia mungkin unit RC213V-S bisa dihitung jari. Harganya saja mencapai Rp7 milaran.

Produk ini memiliki konfigurasi mesin serupa, yakni mengusung mesin DNA balap V-4, 4-stroke, DOHC, 4-Valve, 6-speed dengan kapasitas mesin 999cc yang mampu menghasilkan tenaga maksimal 117 kW/11.000 rpm serta torsi sebesar 102 Nm/10.500 rpm untuk versi standar. System pembakaran menggunakan PGM-Fi (Programmed Fuel Injection) dengan daya tampung bahan bakar 16,3L. (dtk/ els/py)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *