JAKARTA – Direktur PT Krakatau Steel ditangkap Komisi Pemberantasan Korupsi di rumahnya di kawasan BSD City, Jumat (22/3/2019). Bos salah satu BUMN itu dibekuk dalam operasi tangkap tangan (OTT) lembaga anti-rasuah.

Dalam OTT tersebut, selain direktur Krakatau Steel, KPK juga mengamankan seorang pegawai BUMN dan dua pihak swasta atau kontraktor.

Diduga dua kontraktor telah memberikan suap kepada Direktur Krakatau Steel terkait proyek di perusahaan milik negara itu.

“Lokasi penangkapannya di BSD City, di rumah direktur tersebut,” kata Jurbicara KPK Febri Diansyah di kantornya, Jalan Kuningan Persada, Jakarta Selatan, Jumat (22/3/2019).

Febri juga menegaskan, tidak ada kepala daerah yang terjaring dalam operasi kali ini. Empat orang yang diamankan KPK adalah direktur Krakatau Steel, seorang pegawai BUMN dan dua swasta.

KPK menduga direktur itu menerima uang dari kontraktor-kontraktor Krakatau Steel. Tim KPK juga menyita sejumlah uang dalam OTT itu.

“Kami menduga sudah terjadi transaksi pada salah satu direktur BUMN, diduga menerima uang dari pihak swasta, dalam hal ini kontraktor. Dalam hal ini kontraktor yang kami indikasikan sebelumnya pernah punya kerja sama atau pengerjaan proyek dengan BUMN tersebut,” tutupnya

Sumber : pojoksatu

BACA JUGA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here