METROPOLITAN – Pebalap Mission Winnow Ducati, Andrea Dovizioso, sukses memulai musim baru dengan kemenangan di MotoGP Qatar 2019. Pria berkebangsaan Italia itu menyisihkan lawan beratnya dalam tiga musim terakhir, Marc Marquez, dengan perbedaan waktu sangat tipis, yakni 0,023 detik.

Balapan itu berlangsung seru hingga tikungan terakhir pada putaran terakhir, mengulangi jalannya lomba pada MotoGP Qatar 2018. Pelakunya juga masih sama, yakni Marc Marquez dan Andrea Dovizioso. Nama yang disebut pertama lagi-lagi harus mengakui keunggulan lawan tepat ketika garis finis di depan mata.

Dovizioso mengaku sempat melakukan kesalahan fatal di chicanepada putaran terakhir. Akan tetapi, kesalahan tersebut justru malah membantunya mengalahkan Marc Marquez karena yang bersangkutan ternyata juga kesulitan akibat ketiadaan daya cengkeram pada ban belakangnya. “Ketika saya melakukan kesalahan di chicane, saya melihat dia kesulitan dengan daya cengkeram ban belakang. Situasi tersebut memberikan motivasi tambahan karena saya tahu di beberapa tikungan lebih cepat darinya,” ujar Andrea Dovizioso.

Hasil gemilang itu membuat Dovizioso untuk sementara memimpin klasemen pebalap dengan raihan 25 poin. Tempat kedua dihuni Marc Marquez yang mengoleksi 20 poin, menyusul kemudian CalCru tchlow dengan torehan 16 angka usai finis di posisi ketiga. (ok/suf/ run)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here