Genjot Kesejahteraan Warga lewat BUMDes

by -

METROPOLITAN – Desa Cilebut Timur termasuk salah satu desa di Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Bogor. Saat ini, desa tersebut terdiri dari 68 RT, 14 RW dan tiga Dusun dengan luas wilayah 1.360 hektare. Jalannya roda pemerintahan tentunya ditunjang keberadaan masyarakatnya. Baik di sektor perekonomian hingga pembangunan infrastruktur yang merata hingga pelosok wilayah.

Kini,maju-mundurnya roda Pemerintah Desa Cilebut Timur berada di bawah kendali Arnawih. Pria kelahiran 2 Oktober 1966 itu bertekad terus berjuang dan berupaya seoptimal mungkin memberi kesejahteraan secara nyata bagi masyarakat desa. Dengan terwujudnya tujuan itu, diharapkan sektor lain seperti pendidikan dan kesehatan juga bisa terjaga dengan baik.

Sehingga tercipta suatu lingkungan nyaman dan damai. ”Saat ini dengan kerja sama BUMDes Daya Timur (C Timur, red) kami tengah berupaya menyediakan sepuluh unit kios yang nantinya bisa digunakan warga berjualan. Dengan begitu, roda perekonomian bisa berjalan dengan baik,” katanya. Ia menyampaikan, keberadaan desa itu sudah ada sejak 1984 silam. Perubahan ke arah lebih baik pun harus digenjot dan terus dijalankan.

”Kami tak dapat berjalan sendiri. Semua ini merupakan hasil musyawarah bersama jajaran aparatur desa dengan masyarakat,” ujarnya kepada Metropolitan. Selain itu, tuturnya, adanya kerja sama antara karang taruna (katar) dengan LPM Desa Cilebut Timur untuk mengembangkan perekonomian. Seperti membangun pusat jajanan di taman desa. (yos/b/els/run)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *