Honda Pamerkan Skuter Listrik Di Tokyo

by -

METROPOLITAN – Gelaran Tokyo Motor Show 2019 jadi ajang bagi Honda motor memperkenalkan line-up barunya. Tak hanya CRF listrik yang dipamerkan, Honda juga memboyong skuter listrik bernama Benly Electric.

Dikutip dari Engadget, Selasa (26/3/2019), dari segi tampilan, Honda Benly Electric tak jauh beda dengan versi mesin konvensional. Jantung pacu 1-silinder 110 cc pada skutik tersebut sudah diganti dengan motor listrik.

Sayang, Honda masih belum membeberkan spesifikasi resmi dari motor listrik yang punya desain futuristik ini. Pabrikan berlogo sayap itu juga menutup rapat kemungkinan produksi massal.

Honda Benly Electric dibekali jantung pacu sepasang baterai seperti pada Honda PCX Electric. Kedua motor listrik ini diletakkan di bawah jok dan bisa ditukar pasang.

Kemungkinan sistem pengisian ulang dayanya juga sama, yaitu dengan tiga cara, yakni on-board melalui kelistrikan rumah, dilepas dan diisi ulang, serta menggunakan stasiun refill Honda Power Pack.

Keistimewaan lain dari skuter listrik ini adalah sanggup membawa banyak muatan. Hal tersebut terlihat dari penggunaan jok single-seat yang dipadu rak di belakang, serta keranjang pada bagian depan. (in/feb)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *