Irni Ajak Emak-emak Ngulek Bareng

by -

METROPOLITAN – Beragam cara dilakukan calon anggota legislatif (caleg) untuk sosialisasi dan menyerap aspirasi masyarakat. Salah satunya seperti yang dilakukan caleg DPRD Kota Bogor dari Partai Amanat Nasional (PAN), Irni Arnita. Perempuan yang maju dari Daerah Pemilihan (Dapil) Bogor Utara itu mengajak emak-emak di Kelurahan Bantarjati ngulek bareng.

Irni memilih kegiatan tersebut bukan tanpa alasan. Menurutnya, setiap turun dirinya selalu menyesuaikan kebutuhan dan keinginan masyarakat. Kebetulan kaum ibu di Bantarjati butuh hiburan sehingga ia berinisiatif mengadakan lomba ngulek bumbu pecel.

Acara yang digelar akhir pekan lalu itu berlangsung antusias. Kemeriahan bertambah saat Wakil Ketua Umum PAN yang kini menjabat Wali Kota Bogor Bima Arya ikut turun langsung menjadi juri. Emak-emak yang hadir pun merasa terhibur oleh kegiatan tersebut.

“Aku kalau turun menyesuaikan permintaan warga apa. Kebetulan ibu-ibu di Bantarjati butuh hiburan. Ya sudah akhrinya bikin yang seruseru. Kebetulan Kang Bima sebagai waketum PAN berkenan hadir sebagai juri lomba ngulek bumbu pecel dengan durasi yang ditentukan,” tutur Irni.

Melihat antusiasme dan keceriaan emak-emak, Irni merasa senang. Baginya, bisa berbaur langsung tanpa sekat merupakan anugerah tersendiri. Sebab dengan begitu, Irni bisa mendengarkan keluh kesah dan permasalah yang dialami selama ini.

“Jadi kalau dekat dengan warga itu kita bisa dengar langsung permasalahan mereka. Ini yang kemudian menjadi dasar perjuangan saya. Aspirasi masyarakat harus menjadi pijakan jika saya diberi amanah nanti,” terangnya. Irni sendiri terbilang rajin turun ke masyarakat. Di wilayah Bogor Utara, dirinya sudah turun di delapan kelurahan dan akan terus menyambangi warga terus-menerus. Di kegiatan sebelumnya, Irni juga melakukan sejumlah kegiatan sosial seperti fogging dan pengobatan gratis.

“Dari dulu harapan saya hanya ingin membawa perubahan, khususnya di Bogor Utara. Masih banyak warga yang tinggal di rumah tidak layak dan beberapa wilayah rawan longsor dan banjir. Saya ingin memperjuangkan aspirasi mereka,” tegas Irni. (fin/run)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *