Jokowi Gembira, Prabowo Diarak

by -

METROPOLITAN – Minggu (24/3) kemarin, dua peserta pemilihan presiden (pilpres) 2019 menggelar kampanye terbuka. Pasangan calon (paslon) nomor satu memilih kampanye di Serang, Provinsi Banten. Sedangkan paslon nomor dua ke Makassar, Sulawesi Selatan.

CALON presiden petahana Joko Widodo (Jokowi) mengaku ingin masyarakat bergembira dalam menyambut pesta demokrasi. ”Semua provinsi kita datangi. Ketemu masyarakat, rakyat, bicara dengan mereka. Intinya kampanye kita adalah sebetulnya sebuah kegembiraan di jalanan. Jadi kita memakai pesta budaya, memakai karnaval, itu yang akan kita kerjakan, termasuk ke lapangan,” kata Jokowi.

Jokowi juga mengaku tak mau mengumbar hal-hal yang menakuti rakyat dalam pesta demokrasi ini. ”Memang pesta demokrasi, masa kita harus kampanye harus seram-seram? Tapi yang paling penting, ingat hari Rabu 17 April, jangan lupa pilih yang baju putih.Karena putih adalah kita,” ujarnya.

Sementara capres nomor dua Prabowo Subianto diarak pendukungnya hingga ke tengah kerumunan massa. Mereka meneriakkan nama Prabowo dan kembang api turut mewarnai arak-arakan tersebut. Dalam kampanye akbar itu, Prabowo menyampaikan alasannya maju di pilpres 2019. Ia ingin rakyat Indonesia sejahtera. ”Saya tidak rela rakyat masih ada yang miskin. Bukan ini republik yang kita inginkan,” ujar Prabowo.

Prabowo mengatakan, jika terpilih, kelak ia akan memastikan rakyatnya tidak menderita lagi. Ia akan berjuang demi memajukan bangsa dan negara. ”Kami akan berjuang untuk kalian semua sampai titik darah penghabisan,” katanya.

(dtk/els/run)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *