Kapolda Cek Pengamanan Pemilu

by -

METROPOLITAN – Kapolda Jawa Barat Irjen Pol Agung Budi Maryoto meninjau gudang logistik Pemilu 2019 yang digunakan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bogor di kawasan Pergudanan 3M, (6/3). Selain mengecek persiapan pemilu, dirinya juga ingin memastikan secara langsung anggota yang ditusgaskan untuk melakukan pengamanan bekerja dengan benar.

“Saya hadir untuk melihat langsung tahapan di KPU berjalan baik. Termasuk juga memastikan anggota saya bekerja atau tidak,. Pemantauan langsung ke lapangan ini bisa mengetahui kondisi sebenarnya,” kata Agung.

Menurutnya, pengamanan harus terus dilakukan hingga pendistribusian logistik ke Tempat Pemungutan Suara (TPS). Kepolisian harus mengawal betul untuk meyakinkan Pemilu 2019 berjalan langsung, umum, bebas dan rahasia.

“Kami sudah ada MOU antara Kepolisian dengan KPU dan Bawaslu untuk bersinergi. Oleh karena itu perlu dipastikan sejauh mana kesiapan menjelang pelaksanaan pemilu 17 April mendatang,” terangnya.

Untuk itu, Agung mengaku kepolisian selalu berkoordinasi intens dengan KPU dan Bawaslu. Langkah ini dilakukan untuk mengetahui perkembangan terkini pelaksanaan tahapapan yang sedang dan akan berlangsung.

“Misal waktu di Cirebon ada kotak suara yang terkena banjir, hal seperti itu pun kami korrdinasi sebagai bentuk antisipasi. Jangan sampai terjadi juga di wilayah lain sehingga pada pelaksanaan pemilihan tidak ada gangguan” pungkas Agung yang juga didampingi KPU Jabar, KPU Kabupaten Bogor hingga Bawaslu. (fin)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *