METROPOLITAN – Komunitas Pemuda Peundey punya cara tersendiri untuk andil mengembangkan dan mempromosikan potensi wisata di Desa Warnajati, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Sukabumi. Komunitas yang didominasi kawula muda itu memilih melakukan kegiatan bersih sampah di lokasi wisata Curug Mawi, Rabu (13/3/2019).

Koordinator Pemuda, Kiki Kurnia (20), mengaku selain membersihkan curug dari sampah, mereka juga membersihkan akses jalan masuk ke Curug Mawi sepanjang 500 meter.

“Ini merupakan inisiatif warga, khususnya para pemuda di sekitar objek Curug Mawi yang mengharapkan potensi Curug Mawi banyak pengunjung dan menjadi salah satu destinasi wisata Kabupaten Sukabumi di Desa Warnajati,” ungkapnya.

Selain melakukan giat bersihbersih, pihaknya juga memberikan edukasi agar masyarakat memiliki kesadaran menjaga kebersihan dan kelestarian alam. Menurutnya, masyarakat perlu disadarkan bahwa sungai atau curug bukanlah tempat pembuangan sampah. “Mari kita bersama-sama menjaga alam kita yang indah ini,” pintanya.

Ia pun berkeyakinan dengan aksi bersih-bersih ini dirinya juga turut andil mendorong potensi wisata di Kabupaten Sukabumi guna meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD).

“Ke depan, acara seperti ini akan kita laksanakan rutin di tempat-tempat yang memang memiliki potensi wisata. Kami juga akan membantu tempat untuk berswafoto,” tandasnya. (ade/feb/run)

BACA JUGA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here