Kumpul Cantik, Tambah Duit

by -4 views

METROPOLITAN – Bergabung dalam bisnis Multi Level Marketing (MLM) memiliki banyak keuntungan. Seperti yang dirasakan member Oriflame yang tergabung dalam Jaringan Agnes Catherine (JAC). Setiap bulan selalu ada agenda kumpul cantik. Tak hanya membahas bisnis, tapi juga mempererat kekeluargaan.

SETIAP kumpul, anggota yang didominasi emak-emak ini selalu berbagi pengalaman bagaimana cara berbisnis Oriflame. Kadang setiap pertemuan diselingi demo make-up ataupun demo facial rumahan dengan meng­gunakan produk Oriflame.

“Kami sering kumpul-kumpul begini. Saling sharing impian terus berbagi pengalaman cara mengembangkan bisnis,” kata salah satu member JAC Rupitasari saat menggelar per­temuan di Warkop Migliore, Citeureup, Kabu­paten Bogor, belum lama ini.

Menurut perempuan yang akrab disapa Ita ini, menjalani bisnis Oriflame tidak semata-mata mengejar uang dan hadiah. Ia mera­sakan ada perubahan yang terjadi di dalam dirinya ke arah lebih baik. Salah satu yang paling menyenangkan adalah bertambahnya keluarga. “Sesuai slogannya, Oriflame Chan­ges Lives,” ujarnya.

Sementara itu, komunitas ini terdiri dari ang­gota yang memiliki latar belakang berbeda-beda. Sebagian besar ibu rumah tangga yang menja­lani bisnis dari rumah. Namun ada juga pegawai kantoran dan guru yang ingin mendapatkan gaji kedua dari bisnis Oriflame.

(els/py)