Majelis Al-Baasith Peduli Anak Yatim

by -

METROPOLITAN – Majelis Shola­wat Nariyah Al-Baasith menggelar santunan anak yatim yang tersebar di sembilan kelurahan Kota Bogor. Kegiatan yang sekaligus mempe­ringati milad atau haol ke-9 majelis ini berlangsung di Kampung Marga Bakti, Gang Pala, RT 01/08, Kelura­han Kertamaya, Kecamatan Bogor Selatan, kemarin.

Menurut pimpinan Majelis Al- Baasith, Ustadz Muhammad Abdul Azis, kegiatan ini rutin dilaksanakan pihaknya satu tahun sekali. “Ini merupakan kegiatan ke-9 kali. Insya Allah atas izin Allah SWT acara ini berjalan dengan baik,” katanya usai santunan.

Ustadz menjelaskan, pihaknya dalam kegiatan ini sekadar mem­fasilitasi dan membuka jalur agar bersama-sama saling membantu dalam menjalankan kebaikan se­suai ajaran Nabi Muhammad SAW. Yakni, memberikan santunan ke­pada anak yatim dan sesama yang membutuhkan. “Semoga kita semua bisa sama-sama merasakan man­faatnya dunia akhirat. Amin dan Insya Allah,” jelasnya.

Soal sumber biaya, sambung dia, berasal dari swadaya jamaah dan masyarakat Kertamaya hingga seki­tar. Di mana seminggu sekali pihaknya melalui panitia yang ditunjuk ber­dasarkan musyawarah warga me­minta secara sukarela kepada ma­syarakat. “Sumber dana lainnya adalah dengan menyebarkan pro­posal bantuan kepada donatur atau dermawan di lingkungan sekitar,” ujarnya.

Loading...