Makan di Restoran Padang Legendaris di Jakarta

by -26 views

JAKARTA – Sejak punya usaha kuliner di Bali, Tamara Bleszynski lebih sering menetap di Pulau Dewata. Walaupun begitu, sesekali ia pergi ke daerah lain termasuk ke Jakarta.

Seperti pada Minggu, 10 Maret 2019, ia menyempatkan diri menikmati hari di kawasan Car Free Day (CFD) di jalan Sudirman dan Thamrin. Dalam unggahan di akun Instagramnya pada 10 Maret 2019, Tamara sedang berada di dalam busway di kawasan Benhil (Bendungan Hilir), Jakarta Pusat.

Ia ternyata mampir ke daerah Benhil yang dikenal punya banyak tempat kuliner favorit. Pemain film dan sinetron ini ternyata bersantap di Rumah Makan (RM) Bopet Mini yang legendaris.

“Sarapan masakan padang, knp tdk? Enak banget ini, agak ngantri tapi worth it 👍 #carfreeday,” tulis Tamara dalam foto yang memperlihatkan ia sedang berada di depan restoran masakan Padang tersebut.

Disebut legendaris karena Bopet Mini sudah ada di Benhil sejak 1981. Dulu, lokasinya berada di dalam Pasar Benhil, tapi sekarang sudah berada di luar pasar. Dilansir dari laman resmi Bopet Mini, mereka buka tiap hari mulai dari pukul 7 pagi sampai pukul 7 malam.

Bopet Mini menyediakan makanan ringan untuk sarapan seperti ketupat sayur, bubur sumsum, bubur kampiun dan berbagai jenis kue. Sedangkan untuk makanan berat, tersedia berbagai macam lauk dengan sistem prasmanan yang berada di lantai dua.

Ada berbagai macam lauk khas masakan Padang seperti gulai kepala kakap, ayam pop, ayam bakar, rendang daging, gulai gajebo, telur dadar, peyek udang, dan masih banyak lagi.

Selain itu ada menu lain di luar prasmanan seperti Pical, Soto Padang, Sate Padang dan Nasi Goreng Padang. Lalu apa yang disantap Tamara di restoran yang selalu dipenuhi pengunjung ini?

Dalam foto unggahannya, terlihat seporsi nasi yang sudah disiram kuah gulai dan satu porsi gulai kepala kakap. Menu ini memang termasuk favorit di RM Bopet Mini.

Sumber: Liputan6