METROPOLITAN – Tenjo Sejumlah titik ruas jalan kabupaten di Bogor Barat belum teraliri Penerangan Jalan Umum (PJU). Salah satunya di Desa Ciomas, Kecamatan Tenjo. Kepala Desa Ciomas, Rosid Anggara, mengaku masih ada beberapa titik ruas jalan di Desa Ciomas yang belum teraliri PJU. P a d a h a l ruas jalan milik kabupaten merupakan salah satu akses penting untuk aktivitas masyarakat. ”Belum semuanya teraliri PJU. Hanya ada empat titik di Ciomas yang ada PJU-nya,” kata Rosid.

Lalu, Camat Tenjo, Asnan, mengatakan, soal Penerangan Jalan Umum (PJU) di Kecamatan Tenjo, masih terdapat di sejumlah titik yang belum teraliri. ”Di Kecamatan Tenjo masih banyak yang belum teraliri PJU. Belum lagi ruas jalan yang lainnya,” kata Asnan.

Sementara itu, Kepala UPT PJU III Leuwiliang Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Bogor, Dedi Heriyadi, mengatakan, soal PJU di Bogor Barat, untuk jumlah pasti titiknya PJU di wilayah UPT 5. “Ada di kantor. Saya takut salah menyebutkan, berapa titiknya di wilayah Bogor Barat,” kata Dedi. Dedi menjelaskan, kalau jumlah rencana pembangunan itu ada di Dishub Kabupaten Bogor. Bahkan hingga saat ini jumlah pastinya masih dihitung. ”Kalau hasil koordinasi dengan kasi terkait pembangunan, jumlah alokasi untuk wilayah UPT 5 kurang lebih 50 titik,” sambungnya.

(mul/b/els/py)

BACA JUGA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here