METROPOLITAN – Sebanyak 270 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) tercatat di Desa Ciampea, Kecamatan Ciampea, Kabupaten Bogor. Manfaat yang diberikan pemerintah pusat itu berupa beras dengan kualitas terbaik. Warga pun melakukan dengan cara menebus di e-Warung yang berlokasi di RT 03/01.

Kepala Seksi Kesejahteraan Kecamatan Ciampea Jery mengatakan, para KPM yang tersebar di 37 RT dan sembilan RW itu nantinya menggunakan ATM BNI untuk menebus bantuan sembako berupa beras. ”Dalam ATM terdapat bantuan senilai Rp110.000. Sistemnya uang itu akan ditukarkan dengan beras,” kata Jery kepada Metropolitan, kemarin. Dengan bantuan tersebut, pemerintah berharap bisa sedikit membantu meringankan beban masyarakat penerima KPM.

“Para penerima manfaat terlebih dahulu harus melampirkan Kartu Keluarga (KK) dan KTP untuk pendataan,” paparnya. Jery menjelaskan, setiap bulan bantuan itu akan disalurkan. Semoga program tersebut jadi kebijakan terbaik bagi warga. Khususnya masyarakat di Desa Ciampea dan desa lainnya di Kecamatan Ciampea. (yos/c/yok/run)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here