Nakhodai KONI Kabupaten Sukabumi, Sirodjudin Resmi Dilantik

by -

Metropolitan – Usai menang secara aklamasi, Sirodjudin resmi dilantik sebagai Ketua KONI Kabupaten Sukabumi masa bakti 2019-2023 oleh Bupati Sukabumi, Marwan Hamami dan Ketua KONI Jawa Barat, Brigjend Ahmad Saefudin di GOR Cisaat, Selasa (26/3/) kemarin. SIRODJUDIN mengaku, KONI resmi menaikkan operasional setiap cabang olahraga hingga 100 persen bahkan untuk menunjang kegaiatan operasional. Bahkan pihaknya menyumbangkan sebuah kendaraan. Siroj, mengucapkan terima kasih kepada semua pihak baik para cabor olahraga (cabor), atlet, pemerintah daerah, juga KONI Jabar yang telah mengapresiasi dan memberi dukungan terhadap dirinya. ”KONI bukan organisasi tempat mencari uang melainkan tempat berjuang dan berkorban. Kami menargetkan para atlet di setiap bidang cabor bisa menempati posisi 10 besar sebagaimana cita-cita kepengurusan yang terdahulu yang belum tercapai dan menjadikan Sukabumi lebih baik, terimakasih saya senang,” katanya saat ditemui usai pelantikan. Namun saat ditanya soal upaya KONI bisa menghantarkan para atlit di tiga besar, Sirojudin menyebut bahwa meraih angka 3 besar bukanlah hal yang mudah perlu didukung dengan berbagai sarana prasarana yang memadai barulah hal itu menurutnya bisa dicapai. ”Kalau 3 besar kita harus sprin yah, karena 3 besar itu tidak mudah.

Pertama harus didukung sarana prasarana kemudian yang jelas pembinaan. Kami akan tetap membina para atlit untuk meraih yang terbaik untuk Sukabumi yang lebih baik,” jelasnya. Kedepan KONI akan berusaha menjamin kesejahteraan para atlet yang memberikan kontribusi dalam bentuk prestasi kepada pemerintah, namun tetap dengan pemantauan jika benar-benar sudah mengabdikan diri terhadap Sukabumi yang objektif. ”KONI mau menjembatani mengajukan kepada pemerintah daerah supaya mereka diperhatikan. Kalau pun tidak bisa bekerja di KONI,” ujarnya. Seperti diketahui bahwa Bupati pernah menyarankan pola asuh terhadap perusahaan, saat dikonfirmasi apakah KONI akan menjembatani hal itu sehingga atlet bisa diasuh oleh perusahaan, Siroj menjawab bahwa itu akan terlaksana untuk mencari kekurangan dana hibah dari pemeritah daerah.

”Yang jelas ketika kita membutuhkan modal yang banyak, untuk mencari kekurangan dana hibah pemda kita mencari Corporate Sosial Responsibility (CSR) perusahan-perusahaan yang ada di Kabupaten Sukabumi,” jelasnya. Di tempat sama, Brigjend Ahmad Saefudin selaku Ketua KONI Jabar, mengapresiasi ketegasan Sirojudin yang meminta Bupati Sukabumi untuk membantu seluruh program KONI dapat terealisasi. Karena menurutnya semuanya harus berjalan beriringan dan saling membantu. ”Pengurus KONI yang baru harus bekerja lebih baik dan tulus,” ungkapnya. (dna/ade/mam)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *