Pasar Parungpanjang Segera Dibenahi

by -

METROPOLITAN – Perusahaan Daerah (PD) Pasar Tohaga Kabupaten Bogor resmi menggandeng PT Cipta Bayu Utama untuk merevitalisasi Pa­sar Rakyat Parungpanjang. Pasar per­batasan Kabupaten Bogor dengan Kabupaten Tangerang Selatan terse­but memiliki luas tanah 16.038 meter persegi dan memiliki pedagang tak kurang dari 1.600.

Direktur Operasional PD Pasar To­haga, Miki G Pramayon, mengatakan, revitalisasi Pasar Parungpanjang mut­lak dilakukan mengingat Hak Guna Bangunan (HGB) sudah habis 20 tahun. Selain itu, kondisi pasar sudah tidak representatif. “Pembangunan segera dilaksanakan. Saat ini sedang proses sosialisasi,”paparnya.

Sekretaris Camat Parungpanjang Icang Awaludin yang juga hadir dalam sosialisasi tersebut menanggapi baik rencana pembangunan. Ia berharap pembangunan bisa berjalan lancar. ”Saat ini Pasar Parungpanjang tidak hanya dikunjungi masyarakat Kabu­paten Bogor, tapi juga masyarakat Tangerang. Untuk itu lebih baik jika pasarnya lebih bagus secara fisik,” katanya.

Seorang pedagang sepatu, Amirullah, mendukung pembangunan tersebut. Ia gembira akan adanya kabar pembangunan pasar. Selama ini ia sudah sabar dengan kondisi di lapangan yang cukup semerawut. ”Parkir dan drainase jadikan prioritas pembena­han,” tegasnya. (ald/els/py)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *