Pemdes Kertajaya Ingin Bangun Jembatan Penghubung Dua Kecamatan

by -

METROPOLITAN – Pemerintah Desa (Pemdes) Kertajaya Kecamatan Rumpin membangun jembatan gan­tung. Namun salah satu akses utama yang menghubungkan ke Kecamatan Parungpanjang ini hanya dibuat dari bambu.

Jembatan ini berada di Kampung Bojong Jaya RT01/03 Desa Kertajaya. Panjangnya 26 meter dan tingginya tujuh meter dari Kali Cimanceri. Kepala Desa Kertajaya Rudi Jaya mengatakan, jembatan terbuat da­ri bambu itu akan segera dibangun. Sebab, kwatir takut terjadi korban jiwa saat melintas. ”Jembatan bam­bu penghubung dua kecamatan itu, seharusnya kewenangan Pemkab Bogor. Tapi demi keselamatan war­ga saya akan segera bangun,” kata Rudi Jaya.

Rudi menambahkan, untuk pembangunan nantinya akan dilaku­kan swadaya bersama masyarakat. Setelah ada anggaran akan dibangun menggunakan plat besi. ”Untuk se­mentara kita akan gotong royong dulu. Nanti kita ajukan lagi ke pemkab lagi,” katanya.

Sekretaris Desa Cikuda, Kecamatan Parungpanjang, Ridwan mengatakan, sudah mengajukan ke pemkab bebe­rapa kali. ”Kita sudah ajukan ke Pem­kab Bogor maupun provinsi, tapi hingga saat ini belum ada infonya lagi,” kata Ridwan.

(mul/b/els)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *