Pemuda Bersatu Sukabumi Dukung Jokowi

by -16 views

METROPOLITAN– Generasi Milenial Muda Bersatu deklarasikan dukungan terhadap pasangan Jokowi-Ma’ruf Amin, Minggu (17/3) petang.

Mereka yang merupakan kaum muda Sukabumi tersebut, berasal dari  berbagai  komunitas. ”Kita bersama sejumlah komunitas mendeklarasikan untuk menggunakan hak pilihnya bagi JokowiMa’ruf Amin,” ujar Koordinator Muda Bersatu Moch Davit usai deklarasi di salah satu cafe di Kota Sukabumi, Minggu (17/3).

Menurutnya, generasi milenial memegang peran penting dalam menentukan keberhasilan pemilu. Oleh karena itu, jangan sampai generasi milenial yang notabenenya pemilih pemula tidak ikut serta dalam pemilu nanti.

”Makanya kita mengajak generasi milenial untuk ikut serta memilih pemimpin negara. Kita pilih Jokowi-Ma’ruf Amin,” ucapnya.Oleh karena itu, sebelum deklarasi, diadakan diskusi terlebih dahulu. Hal itu sebagai gambaran kaum milenial untuk turut serta berpartisipasi dalam pesta demokrasi.

”Kami beri gambaran pentingnya ikut serta dalam memilih pemimpin. Termasuk antisipasi termakan isu hoaks yang berkembang,” ungkapnya.

Apalagi, keberadaan Milenial Muda Bersatu ini tidak sebatas ada pada pemilu saja. Ke depannya, Milenial Muda Bersatu akan memfasilitasi kaum milenial yang tergabung dalam berbagai komunitas untuk peduli dengan negara ini. ”Ini akan terus berlanjut sebagai wadah silaturahmi komunitas, baik itu komunitas otomotif, fotografer, musik, dan komunitas lainnya,” pungkasnya.

Menurutnya, tokoh-tokoh besar yang terlibat dalam perjuangan dulu, mampu merumuskan kemerdekaan Bangsa Indonesia melalui gagasan besar nasionalisme sebagai wujud keyakinan untuk bebas dari kolonialisme. Sementara, Saat ini bangsa Indonesia merupakan bangsa produktif dunia, dimana pertumbuhan kaum muda Indonesia memiliki dampak elektoral baik secara politik, ekonomi, dan sosial.

”Untuk itu, dalam perhelatan politik 2019 pemuda merupakan objek penting dalam penentuan arah pembangunan bangsa kedepan, sehingga dalam perhelatan politik 2019 pemuda perlu terlibat aktif dan masif dalam menumbuhkan kesadaran politik untuk memiliki komitmen bersama dalam menjaga nilainilai pancasila sebagai ideologi ditengah maraknya ideologi yang bertentangan dengan pancasila. Maka dari itu, kami memilih pasangan Jokowi-Maaruf Amin,” pungkasnya. (can/ade/feb)