Polresta Sasar Kaum Milenial

by -1 views

METROPOLITAN – Berbagai upaya dilakukan Kepolisian RI untuk men­ekan terjadinya angka kecelakaan lalu lintas di Indonesia. Salah sa­tunya dengan menggelar Kampanye Keselamatan Berlalu Lintas di se­mua kalangan masyarakat, seper­ti Milenial Road Safety Festival (MRSF) yang digelar di seluruh Indonesia. MRSF dengan sasaran anak-anak remaja juga dilakukan Satlantas Polresta Bogor Kota di area Car Free Day (CFD), Jalan Jenderal Sudirman, Kota Bogor, Minggu (3/3).

Kapolresta Bogor Kota, Kombes Pol Hendri Fiuser, mengatakan, acara ini merupakan bagian dari upaya pemerintah, termasuk Kepo­lisian RI, untuk menekan kecelaka­an lalu lintas yang semakin tinggi. “Oleh karena itu, perlu terus kita tekankan pentingnya memperhati­kan keselamatan saat berlalu lintas agar tidak menjadi korban,” katanya.

Ia pun menekankan siapa saja ber­hak berkendara di jalan, namun tetap memperhatikan keselamatan. “Seperti kita ketahui, kecelakaan lalu lintas merupakan pembunuh nomor lima setelah penyakit jantung, kanker dan lainnya,” terangnya.

Sementara itu, Wali Kota Bogor, Bima Arya, mengatakan, Kota Bogor menginginkan kota yang tertib ber­lalu lintas. “Insya Allah, Kota Bogor dalam hal berlalu lintas ingin mem­berikan contoh nomor satu paling baik. Insya Allah Pemerintah Kota Bogor juga mendukung hal itu,” ka­tanya.

Dengan diadakannya kegiatan ter­sebut, Bima berharap bisa menekan angka kecelakaan berlalu lintas ter­sebut. “Semoga masyarakat semakin sadar pentingnya keselamatan dalam berkendara. Semoga Kepolisian RI bisa semakin dekat dengan rakyat­nya,” harapnya.(*/rez/py)